Wednesday, January 15, 2014

Honda Punya Pabrik Mobil Baru di Karawang Rp 3,1 Triliun (Tulisan Softskill)

Honda Punya Pabrik Mobil Baru di Karawang Rp 3,1 Triliun
Zulfi Suhendra - detikfinance

Pabrik Honda
Gambar diambil di sini
Karawang -Produsen mobil Jepang, Honda membuka pabrik kedua di Karawang, Jawa Barat. Peresmian pabrik kedua PT Honda Prospek Motor ini dilakukan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Pabrik kedua PT Honda Prospek Motor ini akan mampu memproduksi mobil sebanyak 120.000 unit/ tahun, dengan nilai investasi Rp 3,1 triliun. Hidayat mengatakan, investasi ini akan memberikan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian.

"Melalu pembangunan pabrik kedua ini, maka PT Honda Prospek Motor tidak hanya menambah investasinya di Indonesia, tapi juga menambah karyawan baru, akan meningkatkan jumlah dan kepemilikan pemasok lokal dalam kegiatan produksinya," kata Hidayat pada peresmian pabrik kedua PT Honda Prospek Motor di Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/1/2013).

Hidayat mengatakan, dibangunnya pabrik kedua ini akan menciptakan lapangan kerja bagi sekitar 3.900 orang tenaga kerja langsung pada industri perakitan, 12.000 orang tenaga kerja pada tingkat industri pemasok, dan sekitar 6.200 orang tenaga kerja pada tingkat diler atau distribusi.

"Sehingga pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang semakin besar terhadap perekonomian Indonesia," tambah Hidayat.

Peresmian ini dihadiri oleh Duta Besar Jepang Yoshinori Katori, Presdir Honda Motor Japan Takanobu Ito, Presdir Honda Prospect Motor Tomoki Uchida, Dewan Komisaris PT Honda Prospek Motor, dan para tamu undangan lainnya.

(zul/dnl)


Analisa : Honda terus mengembangkan sayapnya di Indonesia. Membuka pabrik keduanya di Karawang yang diresmikan oleh Menteri Perindustrian MS.Hidayat.
Dengan terbukanya pabrik baru ini, Honda akan mampu memproduksi mobil sebanyak 120.000 unit/tahun, dengan kisaran investasi 3,1T. Selain itu, pembangunan pabrik ini akan meningkatkan jumlah dan kepemilikan pemasok lokal dalam kegiatan produksinya.
Dan diharapkan, Honda dapat memberikan kontribusi yang semakin besar terhadap perekenomian Indonesia.

Berita disadur dari : http://finance.detik.com/read/2014/01/15/111453/2467424/1036/honda-punya-pabrik-mobil-baru-di-karawang-rp-31-triliun

No comments:

Post a Comment