Tuesday, November 22, 2011

Virginia Rometty

Virginia Rometty
International Business Machine ( IBM ) pada Selasa (25/11) waktu setempat (New York) mengangkat Virginia Rometty menjadi Chief Executive Officer (CEO) menggantikan Sam Palmisano.
Pengangkatan "Ginni" tersebut membuat sejarah sendiri dalam IBM, pasalnya pengangkatan tersebut menjadikan Virginia menjadi wanita pertama dalam 100 tahun sejarah IBM yang menduduki posisi CEO.

Rometty yang saat ini menjadi kepala penjualan dan pemasaran akan resmi menjabat posisi CEO pada periode 1 Januari 2012. Sementara CEO terdahulu Sam Palmisano yang menjabat sejak tahun 2002 akan tetap menjabat menjadi chairman dalam dewan perusahaan daripada perusahaan teknologi tersebut.

Penunjukan Virginia dipasalkan karena pengalaman wanita 54 tahun sejalan dengan strategi yang dilakukan oleh Sam Palmisano. Tahun lalu Sam mengatakan, pendapatan IBM akan bertambah 20 miliar dolar AS antara tahun 2010 - 2015 dengan mengembangkan pasar seperti cloud computing dan analisis.

Kami telah menghabiskan waktu satu dekade untuk mengembangkan strategi kami dalam empat sektor penting, dan saya akan melanjutkannya. Ini adalah fondasi dari strategi pertumbuhan kami," ungkap wanita yang juga menjabat senior vice president IBM dalam wawancara, seperti yang dikutip bloomberg.

Menurut Rosabeth Kanter (Profesor Harvard Business School) yang juga salah seorang eksekutif IBM, penunjukan Rometty menjadi CEO merupakan hasil dari kehati - hatian dan plan jangka panjang dari dewan perusahaan. "Rometty tidak hanya memegang berbagai posisi kunci selama karirnya di IBM, ia juga mendapatkan bimbingan dan pengaruh untuk menjadi pemimpin dunia, yang penting bagi masa depan IBM," ujarnya.

***
Selamat Ibu Virginia Rometty, menjadi wanita pertama yang menjadi CEO IBM. Tetap buat teknologi terbaik dari IBM, bu.
Congratulations Mom Ginni

( Materi Tulisan Diambil Dari (kompas.comhttp://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/10/26/10490589/Virginia.Rometty.CEO.Wanita.Pertama.IBM "Virginia Rometty, CEO Wanita Pertama IBM" )

No comments:

Post a Comment