Saturday, May 11, 2013

Selamat Pagi, Ma

Sudah lebih 20 tahun yang lalu aku hanyalah seorang yang lemah tak berdaya
Hanya dapat menangis, bercucuran air mata tak bisa berkata - kata
Masih berbalut kulit kemerahan yang tak ada kuasa
Hanya bisa merengek manja di dekap gendonganmu
Dan aku yakin saat itu engkau tersenyum
Lega melihat cintamu telah lahir di dalam dunia ini

Dari 20 tahun yang lalu engkau mempersiapkan aku
Membentengi aku dengan cinta, membekali aku dengan kasih sayang
Tak perlu balasan, hanya senyuman dan semangat dari hidupku yang engkau harapkan
Kau tak tunjukkan letih di paras malaikatmu
Kau tak mau tunjukkan sedih di saat tekanan hiduppun mengejarmu
Hak buruk enggan kau tunjukkan di hadapku
Agar aku tetap semangat, dan tak pikirkan apa - apa kecuali impianmu yang kau titip di pundakku

Panggilanmu pun tak perlu sulit tuk di ucap
Tak butuh embel - embel gelar, atau nama kehormatan untuk pemanis namamu
Kau hanya cukup di panggil MAMA, itu saja
4 Huruf panggilan cinta yang dari dulu hingga sekarang tersemat dalam dirimu
Aku dari dulu, hingga sekarang, dan sampai seterusnya akan menyebut panggilan itu
Panggilan kasih yang akan selalu jadi kebanggaanku

Ma, maaf saja kalau aku hanya berani ungkapkan semua kalimat - kalimat di atas hanya dalam dunia maya
Ma, maaf juga kalau aku terkadang menyakiti hatimu dan membuatmu menahan pedih dalam hati
Ma, maaf terucap dariku selalu bila aku mengewakanmu dalam ketidaksanggupan pencapaian hidupku
Ma, maaf. Aku hanya bisa berkata maaf bila ada bulir air mata yang sempat menggenangi mata indahmu.

Terima kasih, Ma untuk semuanya.
Tentu aku tak dapat membalas cintamu, bahkan menggapai separuh pencapaian kasih sayangmu untuk diriku

Tapi, percaya Ma. Aku akan coba segala cara untuk membanggakanmu.
Dengan segala caraku. Untuk membuat lengkung indah di bibirmu.
Dan pada akhirnya engkau dapat berkata dengan bangga kepada seluruh dunia
"Lihat, DIA ANAKKU!," sembari engkau tersenyum dan berbahagia atas pencapaian besar dalam hidupmu...
Aku.

Selamat pagi, Ma. Doakan aku untuk mengukir sejarah hari ini.
Selamat pagi, Ma. Selamat menghadapi hidup.
Tuhan memberkatimu, Ma :)

No comments:

Post a Comment